TidakLucu

Maunya Humor:

Serdadu AS, Inggris, Rusia dan Indonesia

Sumber: Nyomot Sanasini

DI MALAM yang dingin (busyet, kayak potongan lagu jadul), empat serdadu dari negeri-negeri yang bersahabat bertemu di warung kopi remang-remang pinggiran kali Ciliwung. (Jelas ini fiktif, ngapain, mosok di pinggiran kali). Ketemunya tidak sengaja. Ini jamak, orang satu profesi bertemu di ‘belanga,’ pasti saling unjuk kemampuan, minimal cerita keunggulan dan kehebatan pasukan negerinya masing-masing.

Rupanya serdadu-serdadu nyasar ini dijamu sama pemilik warung dengan minuman khas Betawi, bir pletok. Minuman tradisional ini enak rasanya, mirip bandrek, tidak memabukkan. Cuma namanya saja bir. Kayaknya, dulu, semacam ‘olok-olok’ terhadap kompeni yang suka minum bir. Tapi, kelihatannya pada teler nih, kan aneh. Mungkin saja ngantuk, atau apalah. Hampir satu panci bir pletok habis diminum empat serdadu. Mereka ngomong ngawur, penuh gelak tawa.

kartun serdadu AS

kartun serdadu AS

  • Serdadu AS: “Siapapun tahu pasukan AS paling unggul, rudal kami bisa pas menembak seekor bebek dari jarak 1000 kilometer, kira-kira dari Jakarta ke Jawa Tengah-lah. Jangan khawatir, pasti tepat sasaran….!”
  • Serdadu Rusia langsung menyambar: “Alah…., pasti meleset itu. Rudal Rusia bisa ditembakkan dari Moscow sampai ke samudera Indonesia, dan menembak seekor ikan bawal yang sedang berenang tepat diperutnya!”
  • Serdadu Inggris pasti punya cerita lain: “Tidak kagumlah, hahahaha…..! Negeri kami sedang mengembangkan rudal type terbaru, jika di ledakkan di samudera Pasifik, orang-orang Israel terbirit-birit mendengar gelegar suaranya, dikiranya ada perlawanan lagi dari HAMAS….!!!”
  • Serdadu Indonesia, yang terlalu banyak minum bir pletok menimpali: “Kami jelas beda, itu semua ‘cemen’ tidak ada apa-apanya. Rudal cukup disimpan di gudang. Di Tebet sana, ada Gudang Peluru. Kami cukup pergi ke pasar, tentu saja dengan seragam. Pulangnya sudah dapat bebek, ikan bawal. Anehnya, orang-orang pasar pada lari terbirit-birit.”

Semua tertawa terbahak-bahak. Jangan pertanyakan dengan bahasa apa mereka berkomunikasi, bisa jadi pakai bahasa Betawi atau Madura. []

____________

Jelas ini fiktif, dari berbagai sumber. Mohon maaf, sekedar guyonan. Tidak ada maksud apa-apa, apalagi memojokkan salahsatu profesi. Peristiwa seperti ini bisa terjadi pada profesi apapun.

8 thoughts on “TidakLucu

  1. islamarket.net. (namanya siapa bung/mbak?). saya sendiri munzir madjid.

    makanya saya kasih judul ‘tidaklucu.’ maunya humor. ceroboh saya, kalo bilang ini lucu… apalagi ngaku-ngaku humor. bahkan saya-pun zalim, sebagaimana Nabi Ayub merintih dalam perut ikan, inni kuntu minadh-dhalimin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s